Consumer Packaged Goods (CPG) merujuk pada produk yang digunakan konsumen sehari-hari seperti makanan, minuman, produk kecantikan, perawatan rumah tangga, dan sebagainya. Dalam trading atau investasi, CPG merupakan salah satu sektor yang menarik perhatian karena stabil dalam pendapatan dan memiliki pertumbuhan yang konsisten. Industri CPG memiliki karakteristik yang relatif stabil karena kebutuhan konsumen pada produk-produk ini cenderung tetap di tengah fluktuasi ekonomi.
Investor tertarik untuk berinvestasi dalam CPG karena sektor ini memiliki potensi keuntungan yang tinggi. Namun, investasi dalam CPG juga memiliki risiko jika terjadi perubahan dalam tren konsumen atau peraturan pemerintah terkait produk tersebut. Misalnya, larangan penggunaan bahan kimia tertentu dalam produk kecantikan oleh pemerintah dapat mempengaruhi profitabilitas perusahaan yang memproduksi produk tersebut.
Penting untuk melakukan analisis terhadap perusahaan CPG yang hendak diinvestasikan, terutama dalam hal laba bersih dan pendapatan. Investor harus memahami juga bahwa sektor CPG berkembang dengan cepat, sehingga perusahaan harus mampu beradaptasi dengan trend yang sangat cepat mengalami perubahan.