Lead time dalam trading atau investasi adalah waktu yang dibutuhkan untuk menerima atau menghasilkan suatu keuntungan atau hasil dari investasi atau transaksi trading. Dalam konteks trading, lead time mengacu pada periode antara saat melakukan pembelian atau penjualan aset dengan waktu ketika keuntungan atau kerugian akhirnya direalisasikan.

Pada investasi jangka panjang seperti saham atau obligasi, lead time bisa bertahan selama berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun sebelum investor dapat melihat hasil yang diharapkan. Sedangkan dalam trading jangka pendek seperti forex atau komoditas, lead time bisa lebih singkat, biasanya hanya beberapa minggu atau bahkan hari-hari.

Lead time dalam trading atau investasi juga perlu dipahami dengan mempertimbangkan faktor-faktor seperti volatilitas pasar, perkiraan keuangan, pengaruh ekonomi global, dan faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi pergerakan harga aset. Hal ini penting karena pengambilan keputusan dan perencanaan investasi harus memperhitungkan lead time untuk memaksimalkan potensi keuntungan dan mengurangi risiko.